Pidato From MyBrother


Assalamualaikum wr wb,
Yang terhormat kepada Bapak Zulfaisal beserta teman-teman yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini. Saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan sebuah pidato dengan tema “ Penggunaan Facebook di Internet Untuk Menjalin dan Memperluas Persahabatan “.

Sebelumnya saya akan menyampaikan tentang batasan-batasan permasalahan yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Baik dari sisi negatif  maupun sisi positifnya. Kalau ditilik dari sisi positifnya. Facebook memang sangat berguna sebagai contoh sesuai dengan tema yang saya ambil yaitu dapat menjalin dan memperluas persahabatan, dengan memiliki account Facebook  kita bisa Dapat memperoleh banyak teman, Merupakan sarana informasi dan telekomunikasi, Mendapat pengalaman baru dari teman di facebook dengan saling bertukar pikiran atau sharing, Situs jejaring ini dapat menjangkau seluruh dunia sehingga dapat mempermudah kita untuk saling berkomunikasi kapanpun dan dimanapun Dapat mengetahui keadaan teman kita walaupun berbeda daerah, Kita dapat mengetahui informasi terbaru dari teman kita dan yang terpenting dengan facebook kita Dapat mempererat tali silaturahmi.

Facebook juga ada sisi negatifnya walaupun niat kita facebook untuk menjalin dan memperluas persahabatan banyak orang yang terjerumus karena tipu muslihat dari orang-orang yang dengan sengaja menarik keuntungan dari kelemahan orang-orang disekitar kita yang kurang berhati-hati dalam menggunakan jejaring pertemanan ini salah satu contohnya seperti kasus penipuan dan lain-lain. Tidak sedikit juga dari mereka yang bangga akan banyaknya teman yang mereka punyai, tanpa mereka sadari kalau dari sekian banyaknya teman tersebut terselip segelintir orang yang memang sengaja akan memanfaatkan kelemahan kita. Maka daripada itu saya sarankan agar lebih berhati-hati dalam memilih teman, batasi orang-orang yang akan kita ADD/tambahkan. Pilihlah orang-orang yang memang betul-betul mengenal kita. Jangan sembarangan menambahkan atau menerima orang-orang belum benar-benar kita kenal, apalagi mereka-mereka yang menggunakan nama samaran.



Para hadirin yang berbahagia, alangkah bijaknya kalau kita lebih memperioritaskan diri kita kedalam hal-hal yang lebih positif dalam menggunakan jejaring pertemanan itu. Kita harus lebih bijak dalam menggunakannya. Kita juga harus lebih memahami arti atau manfaat dari facebook tersebut. Janganlah kita sampai lupa akan segala sesuatu dikarenakan facebook tersebut. Kita lupa akan waktu, lupa akan saudara, teman yang udah pasti keberadaannya sejak dulu dan selalu menemani kita disaat kita belum mengenal facebook.

Para hadirin yang dimuliakan, sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan dikesempatan yang berbahagia ini, namun mudah-mudahan dengan sedikit pidato yang telah saya sampaikan tadi,
berkenan dihati teman-teman

Terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya dikesempatan yang berbahagia ini akhirul kata,
 wassalamualaikum wr wb.


Banjarmasin, 12 Maret 2012


EmoticonEmoticon